Minggu, 04 Desember 2016

Mengubah Layar laptop biasa menjadi layar sentuh

Mengubah Layar laptop biasa menjadi layar sentuh



Apakah anda ingin mempunyai laptop layar sentuh? Tenang, jika anda sudah mempunyai laptop sebelumnya anda tak perlu membelinya. Anda bisa mengubah laptop lama anda menjadi laptop layar sentuh.

Dengan kemajuan teknologi, sekarang Anda dapat mengkonversi laptop atau PC anda menjadi layar sentuh dengan menggunakan alat baru. Perangkat yang dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia yaitu Neonode ini disebut AirBar.

Laptop layar sentuh saat ini sedang ngetrend dan sebagian besar laptop saat ini dirangcang untuk menjadi layar sentuh.

Sebuah perusahaan asal Swedia " Neonode " telah mengembangkan sebuah perangkat baru bagi anda untuk mengubah layar pc atau laptop anda menjadi alayr sentuh. Mulai dari Laptop hingga notebook.

Mengenal AirBar dan cara kerjanya

AirBar adalah alat kecil berbentuk batang yang bisa ditempelkan secara magnetik pada bagian bawah layar Laptop.

Alat ini terhubung dengan laptop melalui port USB. AirBar bekerja dengan cara memancarkan cahaya tak terlihat di layar Anda yang akan digunakan untuk melacak gerakan di layar.

Gerakan pada layar tersebut kemudian akan diterjemahkan ke dalam input yang sesuai, yang membuat Anda dapat melakukan berbagai sentuhan dengan tangan anda seperti menyentuh, menciutkan, menggeser, zooming dan scrolling dengan tangan Anda, sama seperti ketika anda menggunakan PC layar sentuh atau seperti pada smartphone anda.

AirBar dapat digunakan pada hampir semua jenis laptop, komputer, atau notebook tanpa harus menambah perangkat keras dalam pc anda.

Hebatnya lagi, AirBar dapat bekerja bahkan ketika anda menggunakan sarung tangan atau dengan benda lain seperti kayu atau kuas.

Saat ini AirBar dapat bekerja dengan baik pada Windows 8 atau 10. Bahkan dapat bekerja pada Chromebook walaupun masih memerlukan dukungan dari OS X yang tepat.

Berapa harga Neonode AirBar
Alat ini dijual dengan harga 49 USD atau sekitar 600 rb rupiah saja. Lumayan murah kan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar